Senin, 16 Mei 2011

"orang Baik Rejekinya Baik"



1305414950600861058
Ikan Pindang Patin + Teh Manis Hangat
13054144809377560
Pancake Durian


Perkataan ini sangat terasa untuk diri saya pada minggu ini, dimulai dari senin kemarin hingga jumat ini di kantor.   Berawal senin pagi, seorang teman yang membawakan ke ruangan sekotak Pancake Durian, yang  saat ini lagi naik daun. Itu loh Oleh - oleh dari Medan selain Bika Ambon dan Bolu Meranti.  Saya pun masih heran, entah benar dia baru dari medan (padahal teman ini bukan orang medan) atau dia juga hanya mendapat oleh - oleh dari kerabatnya yang berkunjung ke medan. Ah. Entah yang mana yang benar, toh akhirnya saya dapat juga merasakan legitnya Pancake Durian yang tersohor itu. Dan rasanya sekotak itu kurang cukup. Ingin rasanya pulang ke Medan dan menciicipinya hingga puas.

Dan Selasa, kami mencoba Pusat Makanan  di Jalan Sabang Jakarta Pusat. Kali ini Cawan Putih, Nama Rumah kami makan . Cawan putih ini sebenarnya spesialisasinya menyediakan makanan khas Palembang yaitu Pempek, tetapi setelah berada di dalam siapa sangka rupanya ada menu lain yang tidak kalah enaknya , Sebab menu ini yang rata - rata di pesan orang yang singgah di Rumah makan ini, Ikan Pindang Patin yang segar, bisa pesan yang kepala saja atau badan saja.  Wah ikan pindang Patin ini adalah yang pertama kali saya cicipi, sensasi rasanya segar ditambah sedikit sekali duri di dalam ikannya. Untuk yang ini saya berjanji akan kembali lagi untuk mencicipinya, sebab rasa segar bumbunya itu yang khas (tidak Pedas dan juga tidak manis).
13054151211084746538
Ayam Bakar Tulang Lunak (Kantin Kampus Jayabaya)

Dan Hari Rabu, saya pun di ajak kembali untuk wisata kuliner pada saat istirahat siang. Dan saya beserta beberapa Teman menjajal Deretan Kantin “Kampus Jaya Baya” Kawasan Pulomas Jakarta Timur. Saya pun mencoba salah satu menu andalannya yaitu ayam bakar tulang lunak. Memang rasa dan harga yang ditawarkan standar mahasiswa lah. Tetapi wisata kuliner ke kampus jaya baya merupakan sebuah pengalaman baru. Dan Makan ditengah mahasiswa membuat memori tentang kuliah kembali di ingatan.
Pada Hari Kamisnya kami menjajal ” Soto Gebrak” yang berada dikawasan  Tebet, Sekitaran SMP 115. Selama ini mendengar nama soto gebrak sudah tidak asing lagi, karena sudah banyak yang mengulas tentang soto ini. Tetapi hadir langsung dan merasakan sendiri ke khasannya adalah sebuah pengalaman yang berbeda. Sensasi Gebraknya itu yang khas. Saya sendiri sempat terkaget - kaget diawal, dan sampai di akhir pun saya tetap terkejut. Perasaan saya sudah berusaha untuk tidak kaget, tapi tetap saja. Btw kalau soal rasa, Soto Gebrak yang sudah banyak dikunjungi dari berbagai kalangan ini, hampir sama dengan soto - soto di tempat lain. Dari segi rasa tidak ada yang special (setidaknya itulah kesimpulan yang kami ambil, setelah mencicipi menu-nya)  sekali lagi yang Khas dari Soto Gebrak ini  adalah Gebrakannya.
13054157101901816968
Soto Daging (Di Soto Gebrak)

Dan untuk semua pengalaman baru ini, saya tidak mengeluarkan biaya apapun juga karena semua sudah dibayarkan oleh teman Senior saya (inilah enaknya menjadi junior Ya, dan tidak selamanya menjadi junior itu menyakitkan). Memang Tepat perkataan Pak Mario Teguh ” Orang Baik Rejekinya Baik”
Lengkap sudah wisata kuliner saya bersama dengan teman teman saya  minggu ini.
Minggu depan kira kira wisata kemana ya….?
130541590376979646
Ayam Goreng Kalasan (Kantin Jayabaya)
1305416100638304198
Corps Keuangan Saat Wisata Kuliner di Soto Gebrak
13054170911698729161
Pancake Durian Yang Legit

Satu Hari Lagi

Satu hari lagi telah Kau percayakan padaku
Kau Bangunkanku dipagi hari yang indah
dengan harapan dan kasih yang selalu baru dariMu

Satu hari lagi telah Kau percayakan padaku
meskipun tugas dan pekerjaan yang Kau berikan belumlah selesai benar.....
Kau masih tetap mempercayaiku untuk menjalani hidup ini

Satu hari lagi telah Kau percayakan padaku
walaupun terlihat semangat yang kumiliki semakin hari semakin padam
Kau tetap saja memberiku semangat yang baru
Dan mempercayaiku untuk dapat melalui hari ini

Satu hari lagi, Ya satu hari lagi yang baru
Dimana Kau mempercayai dan memberiku hidup yang baru
Tatkala aku sendiri sudah merasa hampa dan bosan akan hidupku ini

Ya, Selalu satu hari baru yang penuh Rahmat dan Sukacita yang datang dari PadaMU

Jakarta, 30 Juni 2010 Pukul 04.30 WIB

10 TAHUN SUDAH

10 tahun sudah kita bersama, jalani semua lalui suka dan duka
Walau terasa pahit dan berat hadapi bersama meskipun diliputi ketidakpastian.......

10 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk dapat saling mengerti dan mengenal lebih dalam diantara berdua..
Hanya kekuatan cinta dan ketulusan kasih yang bisa membawa kita berdua sampai disini.....

Bersama kita menatap kedepan, masih banyak jalan yang harus ditempuh; disertai liuk dan riak yang tidak bisa diterka kapan datang dan perginya...

Tetaplah bersamaku sampai bersama menemui akhir jalan ini
Entah 10 tahun lagi, 1000 tahun lagi atau 1 abad lagi;
Aku tak tahu...
Yang Ku Tahu kita telah bersama selama 10 TAHUN

INDONESIAKU

Indonesiaku, tempat ku dilahirkan dan dibesarkan
Indonesiaku, seluruh nafas dan hidupku untukmu
Indonesiaku, berjayalah diantara semua bangsa
Indonesiaku, tunjukkan keberanian dan semangatmu

Meski semua bangsa mencaci, menghina dan menjauhi
Aku akan selalu bangga akan Indonesiaku
Meski semua pulau sudah berakhir dan hancur
Aku akan berusaha membangunmu kembali
Sekalipun cucuran airmata dan darahku sendiri
sebagai pondasi yang baru

Indonesiaku ; Harus tetap berjaya
Indonesiaku ; harus tetap berseri
Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita yang tercinta.......    (13.04.04)

Kau bukannlah untuk Ku miliki

Kau cantik dan manis
Kau tawarkan segala kesenangan yang ada padamu
Lekuk tubuhmu menawarkan kenikmatan tiada tara
Kemudaanmu menjanjikan kesenangan dunia

Berada disisi mu membuatku merasa tinggi
Berada disisi mu hatiku jadi biru

Tapi kau bukanlah untuk ku miliki
Tapi kau bukanlah untuk ku cintai
Dalam hatimu tak ada kata cinta
Dalam hatimu tak ada  kata setia

Benar , kau tawarkan cinta dan kenikmatan dunia
Tapi di saat yang sama kau mampu menikam dan tinggalkanku

Maaf, kau bukanlah untukku……

Selasa, 03 Mei 2011

Rumah Makan Warung Bakul Tukul


Menu Di Warung Bakul Tukul
Kali ini kami mencoba wisata kuliner (makan siang) di sekitaran daerah cikini tepatnya Warung Bakul Tukul, di Jalan Sutan Syahrir no 1D Menteng Jakarta Pusat. Persis berada diseberang rumah sakit Bunda. Penamaan Warung Bakul Tukul ini ada hubungan atau tidaknya dengan Tukul yang sering nongol di TV  saya lupa menanyakannya. Sebenarnya tempat makan siang di daerah cikini sangat banyak pilihannya, dan sudah lama saya berminat untuk mencoba makan diwarung tukul ini. Kesampaian juga, kali ini kami tim keuangan menjajal warung  bakul tukul. Cara penyajiannya kurang lebih hampir sama dengan rumah makan sejenis, seperti Rumah makan Amper (tipenya prasmanan gitu), karena kita mengambil nasi sendiri (untuk nasi di berikan kebebasan untuk refill), dan bebas memilih lauk pauk (nanti bisa dihangatkan kembali). Sesudah mengambil nasi dan lauk pauk maka pengunjung diwajibkan membayar terlebih dahulu. Lalu kita memilih tempat duduk, dengan membawa nasi tidak beserta lauk pauknya, nanti lauk pauknya diantar ke meja setelah di hangatkan / dimasak kembali.
Untuk urusan menu warung Bakul tukul menyajikan ragam variasinya, mulai dari ayam, ikan, cumi, hingga  paru dan lidah sapi juga ada. Sayur asem  hingga lalapan pun tersedia. Untuk lalapan dan sambal diberikan kebebasan untuk mengambil sendiri (tanpa ada batasan) sehingga kalau datangnya agak sore seperti kami, untuk lalapan tidak tersisa lagi. Minuman pun lumayan ragamnya, dari jus hingga air mineral pun tersedia, mau panas ataupun dingin juga ada.
Suasana seperti di warung bakul tukul
Tapi yang berkesan menurut saya adalah tempatnya yang menyerupai saung (sehingga menimbulkan kesan pedesaan yang kuat) serasa makan di tengah sawah dengan ditemani riuh kendaraan lalu lalang. Harga yang ditawarkan pun menurut saya tidak terlalu mahal, standar lah.
Cobain dech 








Tim Kuliner Keuangan














Menu Yang Kami Pesan

Senin, 02 Mei 2011

Hukum Perikatan

Asas Dalam Perjanjian : 
1. Asas Konsesualitas, Artinya adalah sebuah perjanjian yang melibatkan 2 belah pihak, meskipun belum tertulis asalkan sudah terdapat kesepakatan antara 2 belah pihak sudah merupakan sebuah perjanjian. Contoh kecil jika kita berjanji dengan seorang teman untuk bertemu di sutau tempat, tetapi kita tidak hadir maka dapat dikatakan kita telah melakukan wanprestasi (tidak menepati janji)

2. Asas Personalitas;

3. Asas Kebebasan berkontrak, kebebasan untuk membuat sebuah perjanjian sepanjang tidak diatur dalam undang2 (artinya jika ada sebuah UU yang  mengaturnya maka ang digunakan adalah UU tersebut) Dan dalam jenis perjanjian ini ada yang suka dengan detail perjanjian atau tidak. Ini merupakan kesepakatan bersama. Contoh dalam Kontrak rumah syarat dan pembayaran kontrak ada yang suka dengan kwitansi saja atau ada juga yang suka dengan penulisan kwitansi disertai dengan jenis pembayaran, waktu pembayaran jika melewati batas pembayaran sanksinya apa. Nah didalam sebuah perjajian juga diperlukan bukti - bukti. Ada 2 jenis perjanjian berdasarkan bukti yang diketahui : 
a. perjanjian otentik : Dimana sebuah bukti itu ditandatangani oleh pejabat yang berwenang dari sebuah institusi yang bertanggung jawab akan suatu hal. (Contoh dalam hal pertanahan adalah pejabat BPN, kalau pembuatan akta lahir Catatan SIpil, sehingga institusi diluar ini dianggap tidak berwenang) sehingga jika ada masalah dikemudian hari maka akan memiliki kekuatan hukum yang sah dan kuat.
b. Perjanjian dibawah tangan  : dimana sebuah perjanjian dibuat tanpa ada campur tangan dari pejabat yang  berwenang, selama tidak ada masalah dan ke 2 belah pihak sepakat tidak ada masalah. Yang dikhawatirkan adalah jika suatu saat ke depan sebuah perjanjian tersebut bermasalah, memang masih bisa dibantu dengan Notaris untuk melegalisir sebuah perjanjian (Tetapi Notaris hanya melagalisir keaslian sebuah perjanjian tidak dengan isi dari perjanjiannya) sehingga tetap dapat membuat celah - celah cacat hukum.

4. Asas Pacta Sun Servanda : adalah perjanjian yang mengikat sebagaimana Undang - Undang bagi para pihak yang bersengketa atau pihak yang akan membuat sebuah perjanjian.Jadi jika terjadi pelanggaran maka sama halnya dengan melanggar Undang -undang.

(Kuliah 30 April 2011)