SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Keputusannya sudah Final !!! (Kuliah di Universitas Bung Karno)




Sudah satu bulan ini kami (saya dan istri) "hunting" kampus, kiranya mana yang terbaik yang akan saya masuki dan  jurusan yang akan saya tekuni adalah Hukum. Dengan beberapa kriteria dan pertimbangan yang sudah didiskusikan dengan berbagai pihak - pihak. Adapun kampus yang sudah kami datangi :

1. Universitas Indonesia
2. Universitas Pancasila
3. Universitas17 Agustus 1945
4. Universitas Bung Karno (UBK)
5. Universitas Kristen Indonesia (UKI)
6. Universitas Tama Jagarkarsa
Sebagai Alumni Universitas Indonesia, sangat besar keinginan saya untuk melanjutkan studi kembali ke kampus tercinta, berkutat dengan segala disiplin yang ada, deadline tugas, dan tetek bengek lainnya. Tetapi dikarenakan keterbatasan dana, dan tidak adanya sistem penyesuaian mata kuliah yang akan diambil (karena status saya saat ini sudah sarjana ekonomi tetapi hendak mengambil jurusan hukum kembali, tetapi beberapa mata kuliah umum yang sudah diambil tidak diakui, artinya saya di haruskan memulai dari nul) akhirnya saya memutuskan untuk tidak  kuliah di kampus UI.

Pilihan berikutnya adalah Universitas Pancasila, kendala yang sama saya jumpai, biaya kuliah dan tidak ada penyesuaian mata kuliah umum. Lalu survey pun berlanjut ke daerah sunter Jakarta Utara, Universitas 17 Agustus '45, biaya kuliah sudah terjangkau, tetapi tetap belum bisa ada penyesuaian antara mata kuliah umum yang sudah di ambil,  saya diharuskan mengulang dari nul. Beranjak ke daerah Jagakarsa, memang disini ada kampus yang bernama Universitas Tama Jagakarsa, dan pemiliknya masih merupakan saudara dekat, tetapi entah mengapa perasaan 'ga enak'  ga tahu, pokoknya tidak sreg aja.

Terakhir saya melakukan survey ke Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas Bung Karno (UBK), kedua kampus ini memiliki akreditasi yang sama yaitu "B" dimana satu tingkat di bawah Universitas Pancasila dan UnTag, tetapi tetap tidak diadakan ujian negara . Tetapi biaya kuliah yang ditawarkan kedua kampus ini pun relatf terjangkau, masalahnya adalah UKI tidak membuka pendaftaran disemester genap. aLhasil keputusan mengerucut kepada Universitas Bung Karno yang menawarkan spp dengan harga terjangkau dan kualitas pendidikan yang tidak tertinggal jauh dari yang lainnya.
Sebagai Informasi tambahan saja biaya kuliah Universitas Bung Karno sebagai berikut :
1. Pembelian Formulir                          Rp.    100.000,- (Hanya 1 kali)
2. Uang Pendaftran                              Rp. 1.500.000,- (Hanya satu kali)
3. Uang KTM                                      Rp    150.000,-  (Hanya satu kali)
4. SPP/ bulan                                       Rp    400.000,-  (Dibayarkan setiap Bulannya)
Total yang harus di bayarkan pada bulan 1 adalah Rp. 2.150.000,- lalu bulan berikutnya tetap Rp 400.000,- hingga selesai.
Semoga keputusan saya bergabung dengan Universitas Bung Karno ini adalah sebuah keputusan yang tepat dan mampu mendukung setiap hal yang saya impikan.
Dan keputusan yang saya ambil kali ini telah mendapat dukungan dari istri tercinta, orang tua dan tidak lupa dukungan dari keluarga lainnya,

Semoga dukungan kalian akan memotivasi saya untuk lebih maju lagi.
Amien
Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts